Bentonite clay mask 02

on

Bentonite clay kadang kadang dapat membuat kulit terasa kering, saya dulu pernah maskeran bentonite hampir 2x seminggu, gantian dengan dead sea mud mask dan charcoal, hasilnya kulit yg dulu seperti kilang minyak jadi terasa kering banget. Setelah itu saya stop, berhenti maskeran pakai aneka clay atau charcoal, karena saya lebih suka kulit yang berminyak dari pada kering. Setelah sekitar 2 bulan berhenti, kulit kembali berminyak tapi tidak seberminyak dulu tipe kulit menjadi hampir normal dari sangat berminyak.

Setelah berhenti sekian lama, I kinda miss clay mask. Jadi saya modifikasi maskernya supaya kulit terasa lembab, masih belum sempurna tapi lumayan lah…

Resepnya :

1 sdt bentonite clay

1 sdt kaolin clay

Cuka apel secukupnya

1 sdt Alpukat 

2 sdt yakult/yogurt/kefir

1 tetes essential oil ( favorite saya java remedy dari bathaholic ) ==> wangi nya enak meskipun banyak yang gak suka juga dengan wangi nya 🙂

Hasil nya: Lumayan tidak terlalu kering di kulit, baru beberapa x pakai jadi belum  bisa menilai hasil jangka panjang nya

Leave a Reply

